Kamis, 07 Februari 2013

"Aku tidak ingin SUKSES, aku hanya ingin menjadi orang yang berNILAI" _albert einsten_



Banyak sekali orang yang ingin menjadi sukses dalam segala bidang. Sukses dalam berkarir, bertanding dan mencapai cita-cita. Kesuksesan akan tercapai apabila sesuatu yang diinginkan dapat diyakini sepenuh hati dan berusaha keras untuk mendapatkannya.
Sukses, sukses dan sukses !

Apakah sukses itu?
Punya rumah seperti istana?
Punya mobil mewah?
Punya usaha dimana-mana dengan omset yang besar?
Punya pelayan yang banyak dan para penjaga yang kekar?
Mengenakan jas terkenal yang harganya sangat mahal?
Ketenaran yang selalu diliputi oleh paparazi?
Sukses dalam ujian sekolah, ujian penerimaan kerja?
"atau yang seperti apa?"

Semua orang ingin sukses dengan impiannya masing-masing. Bermimpi yang tinggi dan indah menjadikan sebuah landasan untuk menggerakan pikiran dan tindakan kita ke depan. Berfokus pada apa yang diinginkannya menjadi amunisi tersendiri untuk setiap orang dalam menjalankan misinya menuju visi hidupnya di masa yang akan datang.

"Tanpa mimpi seseorang akan mati", pernyataan dari seorang novelis Indonesia yang sangat terkenal dengan karya-karyanya yang mendunia, menjadikan mimpi sebagai landasan awal dari kehidupan yang akan dicapai. Andrea Hirata, merubah kehidupan seseorang dengan mimpi yang di punya, lalu di usahakan dengan gigih agar mimpi itu menjadi nyata.

Sukses berawal dari mimpi yang kemudian membuat orang tersebut segera beraksi.
Banyak cara untuk menggapai kesuksesan, mulai dari cara-cara yang baik sampai cara-cara yang dapat merugikan orang lain. Setiap manusia berhak untuk sukses dan bebas memilih cara yang akan digunakannya dengan potensi alami manusia untuk berbuat baik atau pun kejahatan.

Sukses tapi tidak bernilai !
Sayang sekali bila seseorang yang sukses untuk hidupnya sendiri, dengan semua mimpi yang telah terwujud, namun dia tidak bernilai untuk sesama. Tidak ada kesan yang telah dibuat untuk kepentingan bersama. Sibuk dengan urusannya sendiri dan tidak menghiraukan orang-orang disekitarnya. Terkesan angkuh dan sombong, sehingga banyak orang yang tidak merasakan manfaat dari kesuksesan orang tersebut. Seperti seseorang yang dengan menempuh segala cara untuk kesuksesannya, tidak memperhatikan nilai dan manfaat untuk orang lain.
"Untuk apa sukses, jika tidak bernilai"

Seseorang yang sangat rendah diri, sejajar dengan orang-orang yang ditemuinya, tidak merasa tinggi diri dan merasa hebat daripada orang lain akan mudah diterima dalam penilaian masyarakat. Hidup dengan apa adanya dan penuh kesederhanaan merasakan indahnya hidup.
Seseorang yang sangat bernilai bagi orang lain, namun dalam materi dia tidak ada apa-apanya, tidak terlihat seperti dewa yang selalu diagung-agungkan, hanya orang biasa yang menjadikan orang lain sangat luar biasa, dia adalah orang yang memiliki sukses yang sepenuhnya, karena hidupnya sangat bermanfaat bagi orang lain.

Hidup dengan lurus, terencana, sabar dan sederhana, niscaya kita siap dengan segala sesuatu yang akan datang.

Menjadi seseorang yang bernilai bagi orang lain adalah sukses yang sebenarnya !

0 komentar:

Poskan Komentar

Popular Posts

Pages