Sabtu, 14 Desember 2013

WORKSHOP CINEMATOGRAPHY UNTUK SISWA SMP



Jum’at, 13 Desember 2013, pukul 13.00-14.30 WIB telah diselenggarakan Workshop Cinematography di Sekolah Al-Syukro Universal, Jalan  Otista Raya, Gang H. Maung No. 30 Ciputat-Tangerang Selatan. Workshop ini di selenggarakan oleh Movie Lover, lembaga Event Organiser Creative Cinematography yang bergerak dalam dunia pendidikan dan umum, yang bekerja sama dengan SMP Islam Al-Syukro.

Peserta yang mengikuti workshop ini terdiri dari 12 siswa-siswi SMP Al-Syukro Universal yang membawa camera untuk prakteknya dan penonton lain sekitar 20 orang yang terdiri dari guru dan siswa-siswa SD yang mampir untuk melihat acara tersebut. Mereka terlihat sangat antusias dan tertarik sekali untuk menghasilkan sebuah karya nyata.

Workshop bertemakan “Ambillah Duniamu dalam Sebuah Bingkai” yang berdurasi selama satu setengah jam ini terdiri dari nonton bareng dan berfokus pada salah satu bagian dari cinematograpi yaitu, praktek kamera atau pengambilan gambar yang baik dalam sebuah bingkai atau frame yang terlihat dalam layar tv. Workshop ini berkelanjutan dengan di bukanya kelas movie yang di siapkan oleh pihak sekolah dan team Movie Lover pada awal tahun 2014, agar siswa dapat berkreasi dan menghasilkan karya film.

Acara ini diselenggarakan untuk mewadahi kreatifitas para peserta dalam membuat sebuah karya nyata. Di dalam acara tersebut ada juga pembangunan karakter untuk siswa agar menjadi pribadi yang unggul, mampu mandiri dan produktif. Menurut Bapak Ferdi, selaku Wakil Kepala Sekolah SMPI Al-Syukro, “Workshop ini sebagai pengenalan cinematograpi sejak dini (SMP), karena ada beberapa SMA yang memiliki mata pelajaran Cinematograpi di kelasnya, jadi agar siswa tidak kaget dan dapat belajar dengan baik, sesuai dengan perkembangan zamannya.”


0 komentar:

Poskan Komentar

Popular Posts

Pages