Jumat, 25 November 2016

Kebenaran dan Pembenaran

Mencari "Kebenaran" itu sejatinya ada pada hati dan mencari sebuah "Pembenaran" ada pada akal pikiran. Bagaimana bisa aku mencari Kebenaran sedangkan hati dan pikiran selalu beradu argumen dan saling hantam satu dengan yang lain sehingga menimbulkan kerusuhan batin.

Tentang Kebenaran adalah mutlak dari Sang yang Maha Benar. Sedangkan pembenaran adalah keraguan seseorang yang meminta untuk dipastikan Benar. Semakin dalam untuk dipahami maka semakin besar Kebenaran yang akan didapatkan dari Sang Maha Benar melalui apapun itu. Sehingga kita dan Dia dapat melebur menjadi satu dalam jiwa yang selalu mencari Kebenaran.

Tentang Pembenaran adalah hasil karya ide dan pemikiran seseorang untuk mengungkapkan dirinya dari hasil penelusurannya dalam mencari Kebenaran. Suara terbanyaklah yang dapat mempengaruhi Pembenaran menjadi sebuah Kebenaran. Entah bagaimana yang salah menjadi benar, Pembenaran tetaplah sebuah pemaksaan kehendak dari sebuah pencarian yang terhenti.

Teruslah melangkah mencari sebuah Kebenaran, karena bisa jadi Pembenaran yang ada sekarang akan bertentangan dengan Kebenaran yang akan datang, ataupun sebaliknya.

Kebenaran sejati hanya milikNya dan memiliki makna yang sangat luas dengan sudut pandang yang tidak terhingga.

0 komentar:

Poskan Komentar

Popular Posts

Pages