Selasa, 22 Maret 2016

Berpikir Lebih Jauh

Bagi kamu yang malas berpikir lebih jauh, malas untuk memahami lebih dalam dan mudah sekali tersinggung. Sebaiknya kamu hanya mengikuti satu guru yang benar-benar kamu anggap benar dalam setiap kehidupanmu. Apalagi masalah agama. Sebaiknya cari aman sajalah untuk mengikuti sang guru yang telah kamu temui. Dan perdikitlah pemahaman agamamu, karena jika banyak yang harus kamu pahami, kamu akan bingung sendiri melihat warna-warni kehidupan sedangkan kehidupanmu tidak mampu menampung luasnya pemahaman yang ada.

Jika bisa kamu harus tinggal dalam satu lingkungan yang satu paham denganmu. Dengan membuat surga dan neraka tersendiri yang kamu anggap itulah aturan hidup yang benar-benar bagi kamu. Hal ini sangat lumrah saja, dan boleh-boleh saja. Karena ini sangat aman jika pada suatu hari nanti kamu ditanya malaikat, kamu tinggal sebut saja guru yang mengajarkanmu itu yang hanya satu. Aman terkendali dan kamu akan masuk surga bersama kaumnya. Insya Allah.

Bagi kamu yang senang berpikir lebih jauh, memiliki pemahaman yang mendalam dan tidak mudah tersinggung. Sebaiknya kamu terus mencari sebuah kebenaran dan keindahan warna-warni kehidupan. Berguru kepada siapapun yang kamu temui. Mulai dari guru-guru kejahatan dan guru-guru kebaikan. Kamu harus memiliki keyakinan yang kuat sebelum berpetualang mencari ilmu ini, apalagi masalah agama, bisa-bisa kamu akan menemukan perbedaan yang sangat besar dan juga persamaan yang akan memusatkan semua kehidupan ini ke satu titik Tuhan.

Kamu akan memasuki dunia para pelajar. Dimana sesuatu yang terjadi akan membawa banyak variable kehidupan. Seperti terjadinya gempa yang dapat kamu lihat dari segi ilmu agama, ilmu geographi, hal-hal gaib, dan lain-lain. Satu hal saja kamu dapat menjabarkannya begitu luas. Hal ini yang seharusnya memperkuat kepercayaanmu. Kamu pasti akan menemukan banyak pertentangan dari dalam diri sendiri dan bahkan dengan orang lain yang pemahamannya berbeda. Namun ketika hal ini dapat kamu lewatkan, kamu akan kaya akan pemahaman dan selalu membawa dan melibatkan Tuhan kemana saja kamu pergi.

Butuh keyakinan yang kuat, pemahaman yang mendalam dan hati yang seluas samudera untuk menikmati indahnya dunia ini. Rasakan semua pancaindera dan hati ini bersyukur atas fungsinya masing-masing.

0 komentar:

Poskan Komentar

Popular Posts

Pages

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.