Jumat, 17 Maret 2017

Tentang Aku, Tentang Kamu dan Tentang Kita

Banyak hal yang ingin ku tulis dari jari-jari tangan kiriku. Tentang aku. Tentang kamu. Dan tentang kita. Banyak hal yang membuatku tertunduk takjub dengan kenyataan yang ada. Dimana mimpi-mimpi, keinginan serta cita-cita yang kita miliki dapat terjawab oleh masa sekarang dan sisa masa depan. Banyak hal yang telah dituliskan oleh Sang Kuasa untuk hamba-hambanya berjalan. Dalam perjalanan menuju-Nya. Karena Dialah satu-satunya tempat kembali.

Tentang aku yang akan selalu berdiri tegak, bertanggung jawab penuh atas segala yang ada di diriku. Tentang perasaan yang berbekas yang kemudian menjadi pudar, atau bahkan menjadi abadi bersemayam dalam kenangan. Aku bertanggung jawab atas perasaan yang ada. Tentang derita akibat suatu kepercayaan. Tentang kecewa akibat suatu harapan. Tentang senyum akibat aku melepaskan semuanya. Aku harus tangguh berjalan dan menghadapi segala sesuatu yang ada. Nilai-nilai yang selama ini aku pegang dan menjadi sebuah prinsip hidup. Untuk mengarahkan kemana aku akan pulang. Berjalan menujuMu, walau berliku dan banyak ketersesatan yang kutemui. Aku pastikan hanya Engkau tempat yang kutuju.

Tentang kamu yang akan selalu bersanding disampingku. Berdampingan mesra sebagai teman seperjalanan. Kamu yang selalu memberikan senyuman bertenaga, dikala aku terlelah. Kamu yang selalu mengirimkan doa-doa terindah agar aku dapat hidup kembali. Doa-doa darimu yang memberikan secercah cahaya surga. Doa yang selalu kamu panjatkan agar aku dapat terbang kembali dengan satu sayap. Doa ternyaman yang selalu aku peluk dalam tidur, agar dapat selalu bersamamu. Hanya doamulah yang kuingat. Beserta pesan-pesan sakti untuk mengarungi lautan kehidupan. Hingga ruang dan waktu tertentu yang memaksa kamu untuk pergi. Melanjutkan perjalananmu dengan nahkoda yang lebih baik, kapal yang terbaik dan bekal yang cukup. Selamat melanjutkan perjalanan untuk kamu, kearah yang lebih baik dan sesuai dengan keinginanmu. Sampai ketemu kembali di suatu hari nanti, di tempat kembalinya semua manusia.

Tentang kita yang selalu mengisi hari demi hari dengan berjuta rasa. Senyum yang selalu melekat dari wajahmu, membuat kita mampu menerjang segala rintangan yang menghalangi jalan kita. Kita yang berjanji untuk saling melengkapi satu sama lain. Dengan doa sebagai pondasi terkuat. Dengan niat dari arah tujuan kita bersama. Hingga sang ruang dan waktu memaksa kita untuk berpisah. Meneruskan sisa-sisa perjalanan hidup dengan jalan masing-masing. Menuju tempat pulang yang sama, namun berbeda ruang dan waktu. Kita tetaplah kita, tidak akan bertambah dan berkurang. Kita yang selalu mewarnai dunia ini dengan berjuta warna. Kita yang selalu mengirimkan doa meski Sang ruang dan waktu telah memisahkan.

Semua ini tentangMu, wahai perancang kehidupan.
Semua ini tentang pesanMu, wahai penulis skenario terhebat.
Semua ini tentang kuasaMu, wahai Sang penguasa ruang dan waktu.
Kami berjalan menujuMu. 


0 komentar:

Poskan Komentar

Popular Posts

Pages

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.